Seputar Peradilan

PELAKSANAAN UPACARA HUT MAHKAMAH AGUNG KE 73

Palabuhanratu. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke-73, Sekretaris Mahkamah Agung A.S. Pudjoharsoyo mengintruksikan kepada seluruh pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara bendera pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018 dengan tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”.

Pengadilan Agama Cibadak bersama Pengadilan Negeri Cibadak melaksanakan Upacara HUT Mahkamah Agung ke 73 di halaman Kantor Pengadilan Negeri Cibadak.

Dalam pelaksaanaan Upacara Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Ketua Pengadilan Negeri Cibadak.  Dalam amanatnya beliau membacakan sambutan tertulis Ketua Mahkamah Agung RI yang dalam salah satu alineanya menyebutkan bahwa tantangan untuk mewujudkan lembaga peradilan yang unggul dengan salah satu parameternya yaitu peradilan yang efektif dan efisien bukanlah pekerjaan yang mudah.


Mahkamah Agung mendorong pemanfaatan teknologi informasi sebagai bagian dari modernisasi lembaga peradilan yang dapat membantu mengatasi segala hambatan dan rintangan demi tercapainya peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan. Penerapan teknologi informasi diyakini memberikan keuntungan dari segi kecepatan, konsistensi, ketepatan dan keandalan.

Setelah Pelaksanaan Upacara Hut Mahkamah Agung ke 73, Pengadilan Agama Cibadak mengadaan acara Perlombaan - perlombaan yang dikuti seluruh Keluarga Pengadilan Agama Cibadak.