Seputar Peradilan

SOSIALISASI IMPLEMENTASI E-COURT  ( The Electronic Justice System ) 

DI PENGADILAN AGAMA CIBADAK

E

Setelah mendapat nilai A Excellen Di Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu ( SAPM ), di lanjutkan dengan pelaksanaan Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) dan Zona Bebas Integritas, kini Pengadilan Agama Cibadak melanjutkannya dengan menjawab tuntutan dan perkembangan zaman dan kebijakan dari Bapak Dirjen Badan Peradilan Agama, bahwa Pengadilan Agama harus dapat memanfaatkan Teknologi Informasi yang memudahkan para pencari Keadilan dalam mendaftarkan perkaranya, yang memenuhi azas berperkara sederhana, cepat dan biaya ringan.

Untuk itu, pada hari Selasa tanggal 04 Desember 2018 yang betempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Cibadak, telah melaksanakan kerjasama/MoU dengan PT. Bank BRI Syari’ah. Pada hari itu telah terjadi kesepakatan kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama/Mou Oleh Sekretaris Pengadilan Agama Cibadak ( Bpk. Dudi Syaherudin., SH ) dan Pimpinan Cabang PT. Bank BRI Syari’ah ( Bpk. Nana Mulyana ) serta penyerahan Virtual Accuon dan Nomor CID yang disaksikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cibadak, Panitera, dan dihadiri oleh Para Hakim, pegawai dan tenaga Kontrak Pengadilan Agama Cibadak serta para Advokat/Pengacara yang hadir.

lll

ffff

Ketua Pengadilan Agama Cibadak ( Bpk. Asep Mujtahid., MH ) dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa selama ini telah terjalin kerjasama antara Bank BRI Syari’ah dan Pengadilan Agama Cibadak karena biaya perkara disetor melalui bank, Pengadilan Agama Cibadak tetap menjalin kerjasama dengan Bank yang memakai system syari’ah dan sebagai umat islam kita mengambil ruh syari’ah, dengan sosialisasi E – court hari ini kerjasama bisa berjalan lancar. Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Cibadak membuka acara sosialisasi E - court dengan resmi ditandai dengan mengucapkan Bismillahirrohmaanirrahiim.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari pimpnan Bank BRI Syari’ah ( Bpk. Nana Mulyana ) yang antara lain seluruh pegawai Bank BRI Syari’ah mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara sosialisasi E – court ini dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Pengadilan Agama Cibadak.

d

s

Acara berjalan dengan lancar, Kemudian acara ditutup dengan Do’a bersama, serta dilanjutkan dengan persentasi sosialisasi tata cara pendaftaran perkara. ( Admin IT/Tim Website )