Seputar Peradilan

 

Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Cibadak Kelas IB

Di Aula Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi

IMG 20190201 WA0046

Pada hari jum'at tanggal 1 Februari 2019 Pengadilan Agama Cibadak melaksanakan acara pisah sambut Ketua dengan mengambil tempat di Aula Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sukabumi, Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Ketua Pengadilan Negeri Cibadak, Ketua Pengadilan Agama Sukabumi, Ketua Pengadilan Agama Cianjur, Kapolres Sukabumi, Dandim Sukabumi, Kejari Sukabumi, dan seluruh satuan Kepala Dinas Kabupaten Sukabumi serta tamu undangan lain yang hadir dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kabupaten Sukabumi. dilanjutkan dengan sambutan Bapak Drs. Asep Mujtahid., MH selaku Ketua Pengadilan Agama Cibadak kelas IB yang beralih tugas ke Pengadilan Agama Pontianak Kelas IA, menyatakan bahwa Pengadilan Agama Cibadak selama tahun 2018 terjadi peningkatan perkara sekitar 400 perkara, sebenarnya ini sangat memprihatinkan atau apakah pelayanan kepada masyarakat semakin baik dengan telah terakreditasi dan melaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) dan E-court selama tahun 2019 telah diterima sebanyak 19 perkara yang dimana baru dimulai melalui para advokat saja. Hal-hal yang belum dapat dilaksanakan nanti akan dilanjutkan oleh pimpinan baru,serta kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya serta kepada Pengadilan Agama Cibadak untuk lebih maju lagi kedepannya. 

IMG 20190201 WA0065

Acara dilanjutkan dengan perkenalan dari pimpinan baru Wakil Ketua Pengadilan Agama Cibadak Kelas IB Ibu Dra. HJ. Jubaedah., SH., MH. karena Ketua Pengadilan Agama Cibadak maish kosong. setelah memperkenalkan diri yang dimana beliau cukup lama bertugas di daerah Sumatera tepatnya pada Pengadilan Agama Batusangkar kelas IB berharap bisa melanjutkan tugas-tugas pimpinan dan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Sukabumi yang dipimpin oleh bapak Bupati dan Wakil Bupati.

IMG 20190201 WA0057

Selanjutnya ambutan Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami., MM. dalam sambutanya menyampaikan bahwa benar terjadi peningkatan pekara di Pengadilan Agama Cibadak yang ditandai dengan banyaknya izin atasan yang saya tandatangani, selanjutnya walaupun Pengadilan Agama Cibadak Instansi Vertikal tetapi Pemerintah memang memberi perhatian yang besar seperti yang terbaru menyerahkan 1 unit mobil Innova untuk opperasional agar kegiatan lebih lancar dan tidak perlu memakai mobil pribadi jika menyangkut masalah pelayanan terhadap masyarakat. Dan Pengadilan gama juga dapat membantu menyelesaikan perkara hibah yang diajukan agar dapat mempunyai legalitas hukum. Kepada Bapak Drs. Asep Mujtahid terima kasih selama ini telah berperan aktif dalam kegiatan yang memajukan Kabupaten Sukabumi dan Kepada Ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Cibadak selamat datang dan bertugas di lingkungan Pemerntah Daera Kabupaten Sukabumi.

IMG 20190201 WA0060

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian kenang-kenangan kepada Drs. Asep Mujtahid yang akan melaksanakan tugas ditempat baru, sekaligus ditutup dengan do'a bersama.(Admin IT)...

Koleksi Foto ...

IMG 20190201 WA0053

IMG 20190201 WA0071

 

IMG 20190201 WA0044