logo

Written by Super User on . Hits: 14

CPNS Pengadilan Agama Cibadak Presentasikan

Laporan Aktualisasi Di Depan Penguji


 1

Dewi Pramesti Tri Utami, S.H., (ketiga dari kanan) bersama rekan-rekan CPNS Mahkamah Agung Angkatan II di BDK Jakarta.

 

2

Firstadian Miftahuzanna Isvandiar, S.H (tiga dari kanan) bersama rekan-rekan CPNS Mahkamah Agung Angkatan I Kelompok I dan Coach Bunda Jeanny H.V. Hutauruk, (tengah) Widyaiswara Utama Pusdiklat Menpim Mahkamah Agung Republik Indonesia.


 

 3

Muammar Azka Fadhilah, S.H. (Kiri) melaksanakan Seminar Laporan Aktualisasi via Zoom, dengan didampingi Coach.

 

 

 
4

Elga Desvera Mona, S.Ap., melaksanakan presentasi dalam Seminar Laporan Aktualiasasi via Zoom.

PELABUHANRATU (18/11) 4 Orang CPNS di Pengadilan Agama Cibadak telah mengikuti kegiatan Pembelajaran Klasikal yang merupakan bagian dari Pelatihan Dasar  CPNS Mahkamah Agung Tahun 2022 di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta, bersama-sama dengan CPNS Mahkamah Agung di Wilayah Jawa Barat. Kegiatan Klasikal yang merupakan puncak agenda Latsar CPNS yang dilaksanakan selama 7 hari di BDK Jakarta. Latsar CPNS Mahkamah Agung tahun ini dilakukan dengan metode Blended Learning yang terbagi ke dalam empat tahap, yakni MOOC, Distance Learning, Habituasi dan Klasikal.


Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan klasikal berisikan penguatan materi dari tahapan sebelumnya yang telah diikuti oleh semua peserta, baik MOOC, Distance Learning maupun Habituasi. Selain dikuatkan dengan adanya kegiatan fisik berkaitan dengan Kesiapsiagaan Bela Negara, inti kegiatan Klasikal adalah Seminar Laporan Aktualisasi yang dilakukan pada hari ini Jumat, 18 November 2022.

CPNS dengan jabatan Analis Perkara Peradilan dari Pengadilan Agama yang dimentori oleh bapak Aman, S.Ag., S.E., S.H., M.H., M.Pd., selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Cibadak yaitu 1) Dewi Pramesti Tri Utami, S.H, dengan coach Ahmad Wildanus, SSi, M.Kom, lalu 2) Firstadian Miftahuzanna Isvandiar, S.H., dengan coach Jeanny H.V. Hutauruk, S.E., S.H., M.M., Ak., CA, dan 3) Muammar Azka Fadhilah, S.H., dengan coach Fauzan, S.H., S.E., M.H., telah selesai melakukan Seminar Laporan Aktualisasi. Adapun yang bertindak selaku penguji dalam masing-masing Seminar Laporan Aktualisasi CPNS tersebut adalah 1) Bapak Dr. Muh. Nasikin, S.HI, M.H., Ketua Pengadilan Agama Ngawi,

2) Karsena., S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar, dan 3) Bapak Putu Agus Wiranata, S.H., M.H.

Lalu CPNS dengan Jabatan Analis Perencaan, Evaluasi dan Pelaporan, Elga Desbera Mona, S.Ap. yang dimentori oleh Bapak Aji Sucipto, S.H., juga telah selesai melaksanakan Seminar Laporan Aktualisasi.

Seminar Laporan Aktualisasi adalah tahap pengujian terhadap gagasan-gagasan kreatif pemecah isu yang terjadi di satuan kerja, yang telah dilaksanakan selama masa Habituasi. Pengerjaan aktualiasi di satuan kerja merupakan upaya pembiasaan kepada CPNS Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk menerapkan Nilai-Nilai Dasar ASN Ber-AKHLAK serta karakter SMART ASN dalam kesehariannya, baik di dalam maupun di luar tempat kerja. Aktualisasi yang dilakukan oleh CPNS di satuan kerjanya diharapkan dapat memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Cibadak serta demi tercapainya visi dan misi Pengadilan Agama Cibadak.

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama  Cibadak Kelas I A

Jl. Jenderal Sudirman No. 3, Komplek Perkantoran OPD

Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

Provinsi Jawa Barat

Telp: 0266-432666 
Fax: 0266-432667

email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

         tabayunThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.