logo

Written by Super User on . Hits: 268

“Tour of Duty” Panitera Pengadilan Agama Cibadak Kelas I A

(PA Cibadak, 6/4/2023/ Heri-Redaksi) . Dalam istilah kepegawaian di instansi-instansi pemerintah maupun swasta sering kita mendengar apa yang disebut dengan “Tour of Duty”, istilah ini yang pada intinya bermakna tentang seorang pegawai yang mendapatkan SK mutasi, promosi ataupun rotasi dalam suatu lembaga baik itu instansi swasta maupun pemerintahan, perpidahan tugas tersebut umumnya juga sering diikuti berpindahnya lokasi kantor ke daerah-daerah yang dekat ataupun jauh dari satuan kerja semula, namun juga masih dari satu induk instansi yang menaunginya. Seperti halnya pelantikan Panitera baru di Pengadilan Agama Cibadak Kelas I A yang berada di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang telah melantik Pupu Saripudin, S.Ag sebagai Panitera baru pengadilan tersebut menggantikan Panitera sebelumnya Didin Jamaludin, S.H., M.H., yang dimutasi menjadi Panitera Pengadilan Agama Cikarang Kelas I A.

lantik panitera 2023

 

9475abe7 635c 4094 b23f ce577c7f9ca6

Bahwa nama pejabat baru Pupu Saripudin, S. Ag., sudah tidak asing lagi bagi sebagian pegawai lama PA Cibadak dikarenakan sebelumnya Pupu Saripudin, S.Ag., telah menjabat sebagai Panitera PA Cibadak tahun 2019 sampai dengan tahun 2021 ketika PA Cibadak masih berkelas I B. Setelah kurang lebih 1,5 tahun meninggalkan PA Cibadak dan menjabat sebagai Panitera Pengadilan Agama Sumedang Kelas I A kembali Mahkamah Agung melalui SK Dirjen Badilag diberi amanah untuk kembali menjabat Panitera PA Cibadak yang saat ini telah naik kelas menjadi kelas I A.

e94d010f f5fb 4989 9172 2a8ffa7b94fa

Pelantikan dilaksanakan dengan upacara yang sederhana namun penuh hikmat dan mulia karena dilaksanakan pada pertengahan bulan puasa 1444 H, dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Cibadak Kelas IA yaitu Aman, S.Ag., S.E., S.H.,M.H., M.Pd., M.M.. Dilantiknya Panitera baru PA Cibadak ini oleh Wakil Ketua PA Cibadak dikarenakan saat itu Ketua PA Cibadak ( Dra. Ma’ripah) tengah melaksanakan tugas dinas kantor yang tidak bisa ditinggalkan.

Dalam sambutannya Aman, S.Ag., S.E., S.H.,M.H., M.Pd., M.M selaku pejabat yang melantik memberikan ucapan selamat datang kembali ke keluarga besar PA Cibadak, selanjutnya beliau memberikan pesan dan arahan kepada Panitera baru Pupu Saripudin, S. Ag. agar bergabungnya kembali sebagai Panitera sanggup membawa perubahan yang lebih baik lagi, mampu bekerja sama, merangkul semua pegawai dengan perlakuan dan penghargaan yang sama serta mengawal kebijakan-kebijakan pimpinan demi kemajuan PA Cibadak dimasa yang akan datang. Beliau juga menekankan bahwa baik itu Kepaniteraan maupun Kesekretariatan adalah tidak lebih dari “Supporting Unit” dari tugas pokok Pengadilan yang muaranya satu hal saja yaitu tercapainya pelayanan prima dalam Business Court melayani dengan sebaik baiknya pelayanan Public Services kepada semua para pencari keadilan. Beliau yakin sepenuhnya pejabat yang baru bisa beradaptasi dengan cepat karena sebelumnya telah bertugas disini relatif lama.

Pada kesempatan itu pula pejabat baru yang dilantik Pupu Saripudin, S. Ag juga dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kita semua harus memaknai “Tour of Duty” tersebut sebagai orang yang beriman bahwa ini semua Qada dan Qadar (Ketetapan dan Takdir) dari Alloh SWT. Beliau mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PA Cibadak atas sambutan dan kelancaran prosesi pelantikan ini hingga lancar tidak terkendala suatu apapun. Pupu Saripudin, S. Ag juga menjawab arahan dari Wakil Ketua PA Cibadak agar senantiasa bersinergi dalam TIM Besar bernama Satuan Kerja PA Cibadak dalam menjalankan fungsinya dalam mewujudkan Visi Misi PA Cibadak menjadi peradilan yang Agung, tidak lupa beliau akan mempererat hubungan antar pegawai sebagai satu kesatuan yang utuh saling menghormati dan menghargai.

Sebelum berakhirnya acara pelantikan tersebut, diadakan acara ramah tamah dengan seluruh pegawai PA Cibadak yang hadir dengan salaman dan sesi foto-foto baik dengan pegawai PA Cibadak maupun dengan para Pengantar Tugas (Rombongan Pegawai PA Sumedang) yang kurang lebih berjumlah 30 pegawai PA Sumedang ikut mengantar Pupu Saripudin, S. Ag selaku pejabat Panitera yang dilepas oleh PA Sumedang.

c6d92231 8bf0 47fe a75c 3d5c50ccb3e9

Demikianlah acara Pelantikan Panitera PA Cibadak Pupu Saripudin, S. Ag meskipun dilaksanakan dalam bulan puasa namun terlaksana dengan penuh hikmat dan kegembiraan . “Selamat bergabung kembali Pak Pupu tetaplah Low Profile, High quality”. (Heri-Red).

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama  Cibadak Kelas I A

Jl. Jenderal Sudirman No. 3, Komplek Perkantoran OPD

Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

Provinsi Jawa Barat

Telp: 0266-432666 
Fax: 0266-432667

email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

         tabayunThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.