logo

Written by Super User on . Hits: 258

BUKAN KALENG-KALENG !!!

PENGADILAN AGAMA CIBADAK KLAS I A MERAIH PERINGKAT I INDIKATOR KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN (IKPA) DAN JUGA PERINGKAT I DALAM ALIH MEDIA /UPLOAD PUTUSAN KE SIPP (DIRECTORY PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG R.I)

( Palabuhanratu, 05/02/24 Heri-Tim Redaksi)

Satuan Kerja (SATKER) PA Cibadak Klas I A yang berkedudukan kantor di Pesisir Selatan Kab. Sukabumi bisa dibilang SATKER yang terpencil dibanding Pengadilan Agama se-Jawa Barat, mengingat kontur geografis Kabupaten Sukabumi yang merupakan kabupaten terluas nomor dua se-Pulau Jawa dan Bali, kabupaten Sukabumi terkenal dengan dataran tinggi, dataran rendah (lembah) dan hamparan Geo- Park di pantai selatannya yang telah tercatat oleh UNESCO United Nation (Organisasi PBB yang berkaitan dengan Pendidikan, Kebudayaan dan Keilmuan) bahwa kabupaten Sukabumi ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia dengan kawasan Geo-Parknya. Sudah lazim PA Cibadak ini dipandang sebelah mata, namun ternyata luar biasa berprestasi di Lingkungan Peradilan Agama di wilayah Yuridiksi PTA Bandung.

Dengan wilayah hukum yang begitu luas dan kondisi medan yang berat tidak menghalangi semangat dan profesionalisme Pengadilan Agama Cibadak dalam melayani masyarakat Kabupaten Sukabumi dengan 47 Kecamatannya. Bersamaan dengan acara Rapat Koordinasi Daerah Pengadilan Agama Sewilayah PTA Bandung di Hall Room Convention Centre Hotel Novena Bandung sampailah pada acara penghargaan kepada SATKER yang berprestasi sewilayah Yuridiksi PTA Bandung (Jawa Barat) dimana Para Ketua Pengadilan Agama yang SATKER nya berprestasi dipanggil maju kedepan panggung untuk menerima sertifikat Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung Bapak Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I.

Pelaksanaan penyerahan tersebut dilaksanakan secara hikmat dan membuat para pimpinan SATKER berharap SATKER yang ia pimpin mendapatkan salah satu pengharagaan dari sekian banyak kategori dan jenis penghargaan yang diberikan pimpinan PTA Bandung. Rombongan dari PA Cibadak dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Dra. Ma’ripah bersama Sekretaris PA Cibadak Indra Ari Setiawan, S.H, Panitera PA Cibadak Pupu Saripudin, S.Ag., M.H., serta Asep Nur Wahid.

Setelah tiba pembacaan Satker yang berprestasi tidak disangka-sangka PA Cibadak disebutkan menyabet Juara I (Peringkat I) dalam bidang INDIKATOR KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN (IKPA), tidak sampai disitu PA Cibadak kembali menyabet Juara I (Peringkat I) dalam bidang ALIH MEDIA /UPLOAD PUTUSAN KE SIPP(DIRECTORY PUTUSAN MAHKAMAH AGUNG R.I) pada periode Semester II Tahun 2023. Sontak Ibu Ketua PA Cibadak dan jajarannya yang menghadiri undangan acara tersebut merasa bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih PA Cibadak.

6173bb0c 43e5 4a9a a74d 485f943060e7

4e282c31 c56c 4e57 b0e9 f5097b98da07

cdecb376 ac58 4686 ad08 70944592b179

Dalam ucapan selamat dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung menyampaikan pesan kepada seluruh satker Pengadilan Agama di Jawa Barat untuk meningkatkan kinerja yang belum meraih prestasi dan yang telah meraih juara baik peringkat I, II ataupun III dimohon terus mempertahankan kinerjanya bahkan tetap ditingkatkan kinerjanya. Sementara itu melalui sambungan telepon team redaksi telah menghubungi Ibu Ketua PA Cibadak, beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai PA Cibadak tanpa terkecuali PPNPN atas kinerja yang luar biasa walaupun dengan kondisi geografis yang terpencil dan akses infrastruktur yang serba terbatas. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa prestasi PA Cibadak Klas I A adalah prestasi seluruh pegawai karena kita bekerja sebagi team net work dimana satu bagian bergantung dengan bagian yang lain, oleh karena itu beliau berpesan untuk tetap kompak, saling menghormati, menghargai layaknya team net work yang tangguh dalam bingkai KEBEDAK (Keluarga Besar PA Cibadak). “Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada semua pegawai yang telah bekerja dengan baik sehingga kita semua mendapatkan prestasi ini”, pungkasnya.

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama  Cibadak Kelas I A

Jl. Jenderal Sudirman No. 3, Komplek Perkantoran OPD

Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

Provinsi Jawa Barat

Telp: 0266-432666 
Fax: 0266-432667

email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

         tabayunThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.