logo

Written by Super User on . Hits: 49

PIMPINAN PENGADILAN AGAMA CIBADAK 

MENGHADIRI PEMBINAAN DARI  DIRJEN BADILAG MA-RI

DI  BANDUNG

Bandung - 28 April 2024. Pimpinan Pengadilan Agama Cibadak (Ketua, Sekretaris dan Panitera) menghadiri pembinaan yang disampaikan langsung oleh Drs. Muchlis, S.H., M.H. Selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama RI (Badilag).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandung, serta dihadiri oleh seluruh pimpinan Pengadilan Agama se-wilayah PTA Bandung. Selain penyampaian pembinaan kegiatan ini merupakan perkenalan dari Dirjen Badilag kepada seluruh pimpinan wilayah PTA Bandung pasca secara resmi dilantik pada tanggal 18 Maret 2024 yang lalu.

program

Dalam pembinaannya, Dirjen Badilag menyampaikan perihal SK Dirjen Badilag Nomor 048/DJA/SK.KP3.4.3/IV/2024 tertanggal 1 April 2024 tentang Evaluasi Kinerja pada SIPP di Lingkungan Peradilan Agama yaitu mengenai penilaian triwulan SIPP Tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama juga disosialisasikan Program Prioritas Dirjen Badiag Tahun 2024 diantaranya: Penguatan Integritas, Penguatan Kepemimpinan dan SDM, Peningkatan Kualitas Layanan Peradilan, Penguatan Kelembagaan dan Penguatan Teknologi Informasi.

Dalam program penguatan teknologi informasi Ditjen Badilag telah mengupayakan berbagai inovasi aplikasi seperti: E-BINWAS, ETR (Electronic track record), SIPINTAR, dan EKSAMINASI MANDIRI. Selain itu dalam program kepemimpinan dan SDM Ditjen Badilag berfokus dengan peningkatan potensi sumber daya manusia dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) berkelanjutan yaitu tingkat banding berwenang untuk melaksanakan Bimtek baik secara online maupun offline.

Selain itu Ditjen Badilag juga menyampaikan program pengesahan dan implementasi kebijakan perlindungan perempuan dan anak pasca perceraian dengan adanya penguatan kerjasama antar lembaga dalam memudahkan eksekusi nafkah anak dan mantan isteri, serta sosialisasi secara intensif terkait kebijakan perlindungan hak-hak perempuan dan anak yang diterbitkan Badilag kepada seluruh badan peradilan agama.

pembinaan

 

Sebagai penutup kegiatan Ditjen Badilag melakukan foto bersama Ketua PTA Bandung, Wakil Ketua PTA Bandung serta secara bergantian dengan para Ketua, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama se-wilayah PTA Bandung.

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama  Cibadak Kelas I A

Jl. Jenderal Sudirman No. 3, Komplek Perkantoran OPD

Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

Provinsi Jawa Barat

Telp: 0266-432666 
Fax: 0266-432667

email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

         tabayunThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.