logo

Written by Super User on . Hits: 49

Wisuda Purnabakti Ketua PTA. Bandung

Senin, 29 April 2024 telah dilaksanakan wisuda purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung (Drs. H.R.M. Zaini, S.H.,M.H.). Acara ini dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel El Royale Bandung dan dapat diikut secara virtual melalui kanal Youtube PTA Bandung.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 10:00 WIB dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung Prof.Dr. H.M Syarifuddin, S.H.,M.H yang didampingi Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial Dr. H. Sunarto, S.H., M.H., Ketua Kamar Agama Prof. Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. dan Dirjen Badilag Drs. Muchlis, S.H., M.H., para Pimpinan Pengadilan Agama se-wilayah PTA Bandung, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Begitupula dengan pimpinan Pengadilan Agama Cibadak. Ketua PA Cibadak (Dra.Ma’ripah), Sekretaris PA Cibadak (Indra Ari Setiawan,S.H.) dan Panitera PA Cibadak (Pupu Saripuddin,S.Ag) yang menghadiri langsung acara tersebut.

sisuda 2

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Selanjutnya, acara diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. Nasich Salam Suharto LC, LLM. – Wakil Ketua Pengadilan Agama Ngamprah, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan petikan putusan presiden RI oleh Muhammad Taufiqurahman, S.Ag. M.H. – Sekretaris PTA Bandung.

Sebelum prosesi acara purnabakti digelar, para hadirin disuguhkan dengan tarian khas Jawa Barat. Tarian tersebut merupakan tarian selamat datang sebagai tanda kehormatan kepada para tamu penting. Selanjutnya acara di lanjutkan dengan prosesi Wisuda Purnabakti yang dilaksanakan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan ditandai dengan pelepasan kalung jabatan.

wisuda 3

Ketua PTA Bandung Drs. H. R M Zaini, S.H., M.H.I. telah mengabdi selama 40 tahun di lembaga peradilan. Pengabdian beliau kepada bangsa dan negara merupakan sumbangan berharga yang tak ternilai.

Sambutan Perpisahan Oleh Ketua Mahkamah Agung

wisuda4

 

Dalam kesempatan ini, Ketua Mahkamah Agung, Prof Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. mengiringi kepergian wisudawan yang masuk ke masa purnabakti dengan memberikan sambutan perpisahan. Beliau menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir baik secara daring maupun luring. Bagi yang tidak sempat hadir secara langsung dan mengikuti secara daring, beliau berharap agar hal ini tidak mengurangi nilai sakralitas dari kegiatan ini. Mudah-mudahan semua selalu diberikan kesehatan baik sebelum maupun sesudah kegiatan ini.

Dalam sambutanya Ketua Mahkamah agung menyampaikan bahwa tidak mudah untuk mencetak kader pemimpin, karena diperlukan proses yang panjang dan waktu yang lama. Maka dari itu, di momen purna bakti ini Beliau menyampaikan rasa haru atas segala bentuk kontribusi yang pernah diberikan. Namun demikian ada pula rasa bangga karena pimpinan yang akan dilepas masa jabatanya telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan paripurna.

Beliau melanjutkan, masa purnabakti merupakan momentum bagi kita untuk merenung bahwasanya betapa singkat dan berharganya hidup kita sebagai manusia. Oleh sebab itu jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu yang masih dimiliki untuk berbuat baik dan menebar manfaat sebanyak-banyaknya bagi banyak orang.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H.M Syarifuddin, S.H., M.H. mengatakan bahwa purnbakti merupakan ibarat berjalan sudah sampai dibatas, ibarat berlayar sudah berlabuh di dermaga. “Wisuda ini merupakan apresiasi atas purnanya perjalanan karir sebagai seorang sebagai hakim, penegak hukum dan keadilan. Momentum purnabakti merupakan penanda waktu untuk merenung bahwa betapa singkat dan berharga hidup sebagai manusia.

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama  Cibadak Kelas I A

Jl. Jenderal Sudirman No. 3, Komplek Perkantoran OPD

Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

Provinsi Jawa Barat

Telp: 0266-432666 
Fax: 0266-432667

email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

         tabayunThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.